Thursday, October 20, 2016

3 Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas Yang Benar


Cara mendidik anak agar pintar dan cerdas yang benar harus dilakukan oleh orang tua jika ingin anaknya cerdas. Sayangnya banyak orang tua yang masih belum mengetahui bagaimana cara untuk memberikan pendidikan yang tepat agar anak-anaknya menjadi anak yang pintar dan cerdas. Kebanyakan orang tua hanya menuntut anaknya agar mendapatkan nilai yang bagus. Padahal dengan cara menuntut anak tidak akan menjadi cerdas tapi justru hanya akan tertekan. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mendidik anak yang benar, jangan lewatkan pembahasan ini.

Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas dengan Benar

Kurangi Menonton TV yang Tidak Bermanfaat

Cara mendidik anak supaya pintar dan cerdas yang pertama adalah dengan mengurangi menonton TV yang tidak bermanfaat. Orang tua harus jeli dalam pemilihan tontonan anak-anaknya, sebaiknya matikan TV jika tidak ada tontonan yang tidak bermanfaat. Selain itu, selama waktu belajar di rumah TV harus dimatikan. Walaupun ruang belajar dan ruang TV berbeda, namun jika TV menyala maka anak tidak bisa konsentrasi dalam belajar.

Berikan Hadiah Jika Anak Berhasil

Memberikan hadiah kepada anak merupakan salah satu cara mendidik anak supaya cerdas dan mandiri. Hadiah ini diberikan kepada anak jika anak berhasil menyelesaikan pekerjaannya tanpa bantuan orang tua. Selain itu, hadiah juga bisa diberikan kepada anak jika anak naik kelas atau mencapai suatu prestasi yang membanggakan. Namun perlu diingat hadiah tidak perlu mahal atau berupa uang dan barang, suatu pujian dan perhatian lebih juga sudah termasuk bentuk hadiah.

Rutin Makan Makanan Bergizi dan Menyehatkan

Selain dua cara diatas, ada lagi cara mendidik anak supaya pintar dan kreatif yaitu dengan rutin memberikan makanan sehat kepada anak. Makanan yang sehat merupakan nutrisi yang penting pertumbuhan otak anak. Dengan pertumbuhan otak yang sehat maka kecerdasan anak bisa muncul secara maksimal. Selain makanan sehat, pemberian vitamin madu BrainQu juga penting untuk membantu merangsang kecerdasan otak. Madu ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh semua kalangan terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.
Cara mendidik anak agar pintar dan cerdas harus dilakukan oleh para orang tua dengan benar. Salah dalam memberikan pendidikan pada anak bisa berakibat fatal terhadap perkembangan otak anak. Oleh sebab itu, pengetahuan cara mendidik anak yang benar harus diperhatikan oleh setiap orang tua yang menginginkan anaknya menjadi anak yang pintar dan cerdas.

Cara mendidik anak agar pintar dan cerdas yang benar harus dilakukan oleh orang tua yang ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar.